Liburan yang Menyenangkan

Alhamdulillah selama 3 hari di Singapore dan Batam, kami diberi kelancaran dan kemudahan. Puas dan senang, itu yang kami rasakan dalam perjalanan pulang menutup  liburan kami di pertengahan tahun 2011 ini.

Kami menikmati sekali jalan-jalan menggunakan MRT dan Bus. Beralih dari station MRT satu ke station MRT lain dengan jalan kaki. Hal yang jarang kami lakukan di Jakarta. Terlihat sekali keteraturan dan kedisiplinan warga Singapore yang mungkin bisa ditiru di Jakarta.

Di Singapore kami hanya membeli accessories serta pernak pernik lucu untuk oleh-oleh yang dijual dengan harga murah meriah, 3 for 10$.

Sedangkan coklat kami putuskan untuk membeli di Batam saja karena berad nentengnya ke Pelabuhan Harbour Front, maklum yang sedang berlibur adalah ladies hee…hee..hee…ga ada yang bawain😀

kuliner yang perlu dicoba adalah nasi lemak, mirip nasi uduk namun ditambahkan dengan rempah-rempah sehingga rasanya lebih tajam di lidah. harganya pun sangat terjangkau 1$ 20 cent atau sekitar hampir 10 ribuan lah.

Satu hal yang bisa menjadi pelajaran, kalo jalan ke negeri orang mending bawa tas kecil yang ada rodanya. Jadi selain punggung ga pegel, jalanpun menjadi lebih ringan.

Tali ransel saya sempat putus saat berjalan menuju Tampines MRT Station. Untung langsung ketemu toko yang menjual paket benang dan jarum ha..ha..ha…ya lalu saya jahit sendiri. He…he…he…Terima kasih untuk Mama saya dan Bude Solo yang sudah mengajarkan saya menjahit, ilmunya bermanfaat disaat yang tidak terduga sehingga saya ga perlu beli tas lagi hihihi.

saya jahit 2 kali, dari luar kemudian didobeli jahitan yang tusukannya berasal dari dalam tas. Alhamdulillah talinya ga putus lagi lho sampai perjalanan pulang kami ke Jakarta. wah ternyata saya berbakat juga jadi tukang jahit ha..ha..ha.. :p

Sebelum kami berangkat, kami sudah mendaftar paket data 3 hari untuk kawasan Asia. tapi nyatanya sampai disana, ga bisa dipake padahal pulsa udah terlanjur dipotong 140 ribu. Yah, sayang. Jadi selama perjalanan kami sibuk mencari sinyal wifi gratisan untuk mengontak keluarga kami di Indonesia.

Pulang ke Batam kami mampir di warung kakap Asam manis, Enak banget. recommended untuk dicoba kalo kebetulan singgah di Batam. Daging Ikan kakapnya empuk banget dan ada sensasi asam yang berasal dari irisan nanas dan tomat hijau. Yummy.

Setelah itu mumpung dibatam kami mampir ke toko elektronik, Bungkus Torch Hitam dan Onyx 2 yang putih. Hihihi, gantiin BB saya yang kecemplung aer. Torch selain ada warna hitam ada juga warna putih, cuma selisih 100 ribuan, tapi setelah diliat barangnya, untuk Torch lebih ganteng warna hitam.Onyx 2 saya lebih suka warna putih, anggun.

Setelah itu tak lupa mampir ke Nagoya untuk belanja coklat dan mampir sebentar nengok Jembatan Barelang. Nyampe ke Bandara Hang Nadim, Pas betul waktunya…duduk 5 menit langsung dipanggil naik pesawat. Padahal tiketnya pukul 18.30, Pukul 18.00 tet sudah disuruh naik pesawat. Wah jadi lebih cepet ketemu Abbie…senengnya..🙂

Alhamdulillah entah kenapa, rasanya kok perjalanan saya kali ini mendapatkan kemudahan dari Allah SWT. Terima kasih Ya Allah atas segala nikmat yang Engkau berikan🙂

————————————–

Ini dia selayang pandang selama di Singapore dan Batam :

Merlion statue in my hand😉

masih di samping merlion park

tujuan pertama ke pasar bugis..

pernak-pernik unik, Cincin berbentuk Jam, xixixi….3 for 10 $…lucu dan murah meriah

didepan esplanade concert hall

penutup sikat lucu-lucu, biar semakin giat mas abbie sikat giginya, sayang anak..cuma 1 $😀

makan es krim lapis wafel di orchard road

station MRT, harusnya stasiun Gondangdia disulap kaya begini..:D

Naik turun MRT ke tempat tujuan, seru tapi harus banyak jalan

Sarapan nasi lemak @Tampines Sg

Apartement Tampines North, Sg

Nyobain Plan Thosai, ternyata rasanya kaya kue apem😀

=================================

@Batam, ngiler…nyobain ikan kakap asam manis

Soup Ikan Batam Yongki, patut dicoba kalo ke Batam

Mampir ke ikon Batam, jembatan Barelang..Sim Salabim🙂

Pulangnya bungkus Blackberry Torch dan Onyx 2 Putih baru dari Batam. Untung di Bandara Hang Nadim lolos ga kena teegur.  Ada yang mau beli untuk dijual kembali? He..he..he.. Torch ma Onyx putih, bagusan mana ya? Kok Blackberry semua ya, baru nyadar…

2 thoughts on “Liburan yang Menyenangkan

  1. Liburan ke Singapura bareng keluarga mbak? Wah senangnya! Di Singapura,semuanya serba teratur, gak salah donk kalo salah satu julukannya adalah ” Fine City “. Penerapan hukum di sana amat tegas. Siapapun yang berada di sana pasti bakal mikir berkali-kali kalau punya niat jelek berbuat criminal, bahkan untuk sekedar mengotori dan merusak fasilitas umum negeri yang amat bersih itu. Makanya di Orchard pun kita bisa bebas berekspresi karena didasari keyakinan akan KEAMANAN yang terjamin.

  2. Yup, pergi berdua bareng mbak. Singapore kotanya bersih. Saya salut dengan pemerintah Singapore yang memikirkan sekali penataan dan penyediaan sarana transportasi untuk penduduknya, mungkin bisa ditiru oleh pemerintah Indonesia untuk diterapkan di Jakarta barangkali😀, jalan dari satu tujuan wisata ke tujuan wisata yang lain tinggal naik MRT hihi, ga perlu takut kepanasan ataupun kehujanan :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s