Cenat Cenut………Cenat Cenut………..

Untuk menjaga kesehatan gigi, setiap 6 (enam) bulan sekali saya sempatkan pergi ke  dokter gigi  untuk  periksa. Hmm, namun sudah 1 tahun ini saya lupa belum kontrol ke dokter gigi😀

Akhirnya kemarin ada waktu juga pergi ke dokter gigi. Setelah menunggu selama 1,5 jam, tibalah giliran saya untuk masuk ke ruang periksa.

Rupanya dokter gigi yang biasa memeriksa saya sudah diganti dengan dokter lain. Padahal dokter sebelumnya sudah hapal dengan saya karena saya pernah cabut gigi untuk keperluan orthodonti, sekali cabut langsung dua gigi.

“Hei, saya baru nemu sekali ini dengan pasien minta cabut gigi, sekali cabut langsung minta dua gigi. Tahan sakit ya kamu”, kata dokter gigi katanya sambil ketawa

“Hehe biar sekalian dok sakitnya”, kataku sambil nyengir

Yah itu terjadi hampir 5 tahun yang lalu, ketika untuk kali pertama saya diharuskan mencabut empat gigi belakang saya untuk keperluan orthodonti. Padahal waktu kecil saya agak parno kalo diajak ke dokter gigi. Ngeliat alat-alat kedokteran bergelantungan membuat saya sudah merasa horor duluan.

Tibalah pada waktu itu pengalaman pertama saya untuk cabut gigi. Pertama gusi disuntik, setelah merasa kebal baru  tang dimasukkan, gigi yang akan dicabut dipelintir pelan pelan kemudian ditarik. Krek krek begitu bunyinya, sepertinya dokter kesulitan mencabut gigi saya karena gigi saya agak bandel ga mau dicabut.

Dibanding dengan cabut gigi  yang pertama, cabut gigi yang kedual kali, terasa lebih ringan, ga sakit. Five minutes job. Ga ada bunyi krek krek krek. Tinggal dipelintir dan ditarik sebentar langsung tercabut. hampir tidak ada rasa sakit.

Setelah selama tiga tahun tiga bulan melewati masa kontrol pemakaian kawat gigi akhirnya selesailah perjuangan saya  Dari yang model gigi ditarik, dipakaikan ring sampai  gigi dikasi kawat lepasan sudah saya lewati. Alhamdulillah

Setahun dari saya lepas behel akhirnya baru kemarin saya kontrol ke dokter gigi lagi…

“Dokter saya ingin bersihin karang gigi dan tolong periksa gigi geraham saya yang paling belakang yang baru numbuh, kalo makan suka kegigit”, kataku

“Oke mbak, silakan ke meja periksa”, katanya ramah

Bukannya bersihin karang gigi malah menemukan yang lain..

“Mbak kemungkinan karena giginya lubang dikit digeraham belakang jadi nyerinya sampai keatas”, katanya

“Coba saya tambal dulu, nanti kalo nyerinya masih ada kesini lagi ya minggu depan sekalian bersihin karang gigi”, katanya

“Eh dok dok, keluhan saya kan cuma gigi belakang yang baru numbuh suka kegigit kalo makan kok malah ditambal??? Padahal kan selama ini ga ada keluhan senut senut di gigi yang dokter vonis tadi”, batinku

Memang sih saya penyuka jajanan yang manis manis. Tapi saya termasuk rajin menjaga kebersihan gigi. Sehari menggosok gigi 3 kali.

Tapi berhubung Dokternya sudah memutuskan akan menambal ya saya pasrah aja. padahal niatnya mau protes hahaha.

Baru kali ini ditambal gigi saya. Rasanya…………….luarrr biasaaaaaaaaa sakitnya melebihi sakit waktu dulu ditarik behelnya.

 Mulanya disuruh kumur beberapa kali lalu pakai dokter memasukkan alat bor, beberapa kali di towelkan ke gigi, masyaallah sakitnya.. terakhir baru dikasih semacam adonan untuk ditembelkan ke gigi.

Dokter….saya tadi kesini kan cuma niat bersihin karang gigi kenapa ditambal. Dokter ini terlalu kreatif.

“satu jam dari sekarang jangan makan dan minum dl ya mbak, setelah itu baru boleh. Minggu depan datang lagi ya, nanti baru saya bersihin karang giginya” katanya

Alamakkk. Kirain dah selesai.

Tapi….setelah sehari proses eksekusi….

Ko gigi yang ditambal jadi cenat cenut ya, padahal kemarin ga tuhh. Kalau habis ditambal memang cenat cenut ya? Secara baru kali ini saya ditambal.

Padahal kemarin saya terlanjur beli dunkin donut satu lusin, tapi ga bisa makan karena gigi cenat cenut……………. cenat cenut…………cenat cenut.

liat bentuk donutnya aja udah linu duluan.

Akhirnya donutnya saya bagiin ke bibi, abbie dan anak anak tetangga kecil kecil yang sdg main kerumah. Saya sendiri duduk mengawasi mereka bermain sambil memegang pipi dan belum makan apa apa sedari tadi malam karena mau ngunyah aja cenut cenut…huaaaa……dikasi apaan ya

One thought on “Cenat Cenut………Cenat Cenut………..

Tinggalkan Balasan

