Hunting Tas Sekolah di Tanah Abang

Luar biasa penuhnya tanah abang hari minggu ini. sampe pangling saia. Sudah lama ga main kesini, rupanya hari ini…aduh rame banget. Apa karena lebaran tinggal 3 bulan lagi?Penuh banget sampe napas aja rebutan hahaha *halah :p

Sempet pusing euy liat manusianya banyak banget, tapi karena ku pengen kasih hadiah buat si kecil yang sedang rajin belajar baca tulis jadilah kuniatkan hati untuk tetep masuk ke dalam pasar.

Plus minusnya belanja di pasar:

Kelebihannya dulu:

  1. Harga bisa lebih miring. Dengan kualitas yang sama harga bisa dapat lebih murah
  2. Pilihan lebih banyak. Dari warna sampai bentuk

Kurangnya:

  1. Berdesak-desakan. Ramai banget, jalanan sesak padat pengunjung
  2. Panass walopun ada AC tapi ga seimbang dengan jumlah pengunjung yang datang  dan rawan copet

Tips kalo mau ke pasar ya:

  1. Tentukan barang yang akan dibeli dan tempat yang akan dituju.

Misal mau beli tas dan topi Anak anak berarti arahkan kaki langsung menuju ke lantai 3 atau lantai 4 Blok A. Meskipun realisasinya disepanjang jalan saat menuju ke lantai 4 anda banyak berhenti untuk melihat barang-barang yang didisplay, boleh-boleh aja kok wong cuma lihat-lihat :p

  1. Pakailah baju yang nyaman, kaos panjang yang longgar dan menyerap keringat serta celana panjang bisa dari katun atau jeans.
  2. Hindari membawa barang berharga yang berlebihan ke dalam pasar. Jaga dompet dan hape anda saat berada dipasar. Pastikan letakkan tas didepan, hati-hati dengan copet yang sering berkeliaran dengan modus menyilet tas dan mengambil dompet.
  3. Hargai kaki anda. Siapkan sepatu teplek. Hindari pemakaian higheels di pasar (ngapain juga pakai higheels kepasar, dijamin ga akan ada yang liat qeqeqe karena tumplek blek, sibuk mencari barang keperluan masing-masing)
  1. Jangan bawa anak kecil ke pasar. Kasihan sumpek, sesak, rentan keinjek. Biar emaknya aja yang nyariin hehe. Paling lama sejam PP sudah selesai keliling pasar.
  2. Ambil uang secukupnya di ATM. Kontrol pengeluaran anda. Perkirakan harga barang yang akan dibeli, sisakan sedikit untuk belanja barang yang lain (bonus untuk diri sendiri hihihi)
  3. Bawa kendaraan yang bisa nyelip ditengah keramaian, anti gores dan anti maling. Hindari membawa mobil dipasar kalau tidak kepepet.
  4. Cari tempat parkir yang aman dan kunci ganda kendaraan anda. Hati-hati jangan memarkir kendaraan sembarangan. Cari tempat penitipan kendaraan yang dapat dipercaya. Kalo bawa mobil mungkin ada baiknya parkir ditempat yang agak jauh dari pasar, misal di titipkan di sarinah. Kalo bawa motor, mungkin ada baiknya kasih tambahan seribu rupiah buat preman pasar yang jagain motor hee..hee..hee..atau kalo perlu bawa gembok sepeda yang biasa dipake untuk ngunci sepeda, anda bawa dan anda pakai untuk mengunci motor anda (lebaydotcom)
  1. Begitu tiba dipasar, pastikan kaki anda melangkah ke tujuan awal yang sudah ditentukan.
  2. Tawar barang yang akan anda beli 1/3 dari harga yang ditawarkan. (ini untungnya belanja dipasar karena  bisa ditawar), biasanya penjual akan melepas harga 2/3 dari harga barang yang ditawarkan.

Saya cari tas untuk anak saya dengan kualitas yang sama di Gramedi* ditawarkan Rp 200 ribu. Di Tanah abang penjualnya menawarkan Rp. 100 ribu. Tapi saya tawar akhirnya dapat Rp. 60 ribu. Lumayan bisa saving 140 ribu heheh😀.

Topi anak anak harga Rp. 35 ribu saya tawar jadi Rp. 15 ribu😀 Lumayan bisa hemat Rp. 20 ribu berarti sisanya bisa untuk beli yang lain

misalnya untuk membeli aksesories jilbab, harga yang sama dipasar bisa dapat 5 barang daripada beli di mall Cuma dapat 2 barang kualitasnya sama hee hee hee.

  1. Siapkan Counterpain Cool

Untuk mengatasi pegal urat leher anda karena kebanyakan nengok ke kanan dan nengok ke kiri liat barang-barang yang didisplay dipasar (khas para ibu-ibu), pastikan pada saat yang sama anda membawa Counterpain Cool karena dapat membantu anda meringankan rasa sakit karena pegal urat leher hihihi…baru liat-liat aja udah pegel lehernya, apalagi kalo beli beli ya :p

Meskipun berdesak-desakan namun sebuah kepuasan tersendiri apabila anda mendapatkan barang yang menarik, kualitasnya bagus namun harganya lebih terjangkau. Apalagi melihat ekspresi seneng dari si kecil, bikin mamanya tambah seneng hihi. Semoga bermanfaat tips dari saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s