Doaku untuk Jogja

Melihat dan mendengar pemberitaan dari media mengenai kondisi Merapi yang semakin lama semakin mencekam, hal ini membuat trenyuh. Sampai dengan hari sabtu (6/11), menurut data yang diperoleh MetroTV, sebanyak 81 orang tewas sementara yang luka bakar 50% mencapai 77 orang.

Hal ini membuat prihatin. Terlebih yang menjadi korban sudah sepuh dan berdomisili didaerah Pakem. Mudah-mudahan jumlahnya tidak terus bertambah. Sepertinya ini letusan terparah dibandingkan letusan tahun sebelumnya.

Bukan sekali ini merapi terbatuk. Pada tahun 2006 merapi juga menyemburkan awan panasnya. Namun pada waktu itu, tidak hanya merapi yang menunjukkan kekuatannya. Gempa juga seakan tidak mau kalah memperlihatkan kemampuannya. Berpusat di Bantul, gempa dengan kekuatan 5,5 skala ritcher menggoyang Jogja Minggu dini hari pada waktu itu. Hanya dalam waktu 5-6 detik sudah cukup ampuh meluluh lantakkan rumah, gedung-gedung perkantoran dan kampus. Seketika puing-puing bangunan menyampah dipinggir jalan.

Ditambah dengan issue tsunami dari pantai selatan yang pada waktu cukup membuat panik. Penduduk yang berdomisili di Pakem dan Kaliurang beramai-ramai mengungsikan diri ke arah kota, sedangkan penduduk dari dekat pesisir pantai selatan bergerak ke arah Kaliurang. Terjadi hiruk pikuk yang teramat sangat. Jaringan telpon padat karena semua sibuk menghubungi keluarganya masing-masing.

Kini musibah kembali mengguncang jogja. secara pribadi saya berharap, semoga seluruh warga Jogja tabah menghadapi cobaan dan musibah ini. Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan umatnya.

syukuri apa yang ada
hidup adalah anugerah
tetap jalani hidup ini
melakukan yang terbaik

Tuhan pasti kan menunjukkan
kebesaran dan kuasanya
bagi hambanya yang sabar
dan tak kenal putus asa

Jangan menyerah …
Jangan menyerah …
Jangan menyerah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s