Abbie’s Birthday

Abbie:”mama abbie pengen dirayain ulang tahunnya..disekolah temen temen pada ulang tahun”

Mama Abbie: “Hmm…memang Abbie pengen ulang tahun disekola ya. Kalau jalan ke seaworld aja gimana kak?”

Abbie: “Abbie pengen kasih temen temen”

Mama Abbie:”Hmm, nanti ya mama rundingan ma eyang dulu ”

Kring eyang, oke beliau setuju. Katanya sekali-sekali ga apa-apa nyenengin anak, asal ga terlalu dimanja hehehe.

Akhirnya menyusun scenario, bibi kebagian tugas nih.

Mama Abbie: “bi, tolong tanyain di kelasnya abbie ada berapa anak ya satu kelas, yang laki-laki berapa, yang perempuan berapa”

Bibi : “iya dari kemarin abbie minta ulang tahun terus mbak. Coba besok aku tanyakan ke gurunya”

Mama Abbie: “oke. Aku tunggu infonya ya bi”

Mulailah browsing ke internet..mulai dari Mc D, KFC, sampai nasi kuning ala catering hehehe

Esoknya bibi kasih kabar, meskipun satu kelas isinya cuman 7 anak doang, tapi kalo mau ngerayain ultah di sekolah, kelas lain yang jam masuknya sama (kelas siang) harus dibagi juga… respon pertama, hmm lucu juga ya kebijakan disekolah itu. yang ulang tahun kelas playgroup, kenapa ada kewajiban bagi-bagi untuk TK A dan TK B yang masuk siang😀 seharusnya tergantung dengan keikhlasan penyelenggara hehehe😀

wah yang jadinya peserta Cuma 7 orang, ditambah TK A dan TK B 25 orang, belum gurunya 7 orang dan tetangga dekat kanan kiri 6 orang. Totalnya 50 orang, hahaha. Wah bisa ngalahin mamanya wakt ulang tahun sweet seventeen neeeh hehehe.

Oke tapi ga apa apa, namanya berbagi setahun sekali, sebagai bentuk rasa syukur..ikhlaskan semoga menjadi amal di akhirat hehehe.

Jumlah peserta sudah dikantong, sekarang kring eyang. Coba diskusi menu apa yang kira-kira cocok untuk anak kecil, eyangnya usul kalau mau fast food ga apa apa, cuman perhatikan jarak ke lokasi acara. takutnya ga pada datang karena jarak ke lokasi jauh. Mending di sekolah aja, lebih praktis, pesan tumpengan atau nasi kuning.

Lalu mulailah tanya sana sini kira-kira daerah sekitar rumah ada ga yang bisa bikinkan nasi kuning atau tumpeng. Setelah tanya sana sini, ada yang rekomendasi Alkanet catering. Enak dan murah meriah. Browsing di google, dapet nomor telponnya. Nyoba nelpon Alkanet Catering.

Mama Abbie: “Malam bu. Maaf, mau tanya nih, kira-kira kalo mau pesen nasi kuning bisa ga”

Catering :”Oiya bisa bu. Tumpengan atau nasi kuning yang sudah plastikan?”

Mama Abbie :”Hmm, anak kecil kayaknya lebih praktis kalo dikasih yang langsung piringan, ga perlu berebut ngambil maemnya. Mungkin yang sudah diplastiki aja bu”

Catering :”Oke bu, bisa. Mau pesen berapa bu”

Mama Abbie:”mungkin 50 bu, tapi mau Tanya nih bu, kira-kira lauknya apa ya”

Catering :”suwiran ayam, irisan dadar, perkedel, mie ya paling kalo untuk anak anak”

Mama Abbie:”Hihihi bu, kalo pake mie nanti kaya kenduri😀 Ada yang lain ga ya bu. Barangkali bisa diganti dengan kering kentang tapi kepedesan ga ya bu”

Catering :”bisa bu dibikin ga pedes”

Mama Abbie: “Oke bu, jangan kepedesan. Kasian masih anak anak. Oke, sip kalo begitu. Nanti saya hubungi lagi ya, saya masih cari waktu buat cuti”

Catering : “Oke bu. Ditunggu ya kabar baiknya”

Mama Abbie:”Makasih bu informasinya”

Klik. Suara telpon ditutup. Oke nasi kuning sudah siap dipesan. Tinggal menentukan harinya.
Hmm kapan bisa cuti ya, senin sekolah abbie libur. Selasa OR di 17. Rabu, kamis sudah pasti ada weekly meeting xxtv di 17, ga bisa diganggu gugat. Hari jumat, untung-untungan kadang kosong, kadang rapat dadakan😀 standby. Lha lalu kapan? Bisa ga ijin setengah hari ya, nemeni abbie ulang tahun di sekolah terus baru ke kantor? Hmm jumat ini masih belum tahu, sudah ada agenda. Tentative dua minggu lagi kalo bisa kabur bentar😀

wah kalo begitu belum bisa pesen dulu ya, kalau waktunya masih abu abu begini😦 tapi setidaknya sudah tahu kemana harus pesan nasi kuning hehehe.

Oke berlanjut ke rencana selanjutnya, snack dan bingkisan untuk anak anak.

Baca dari beberapa blog ibu-ibu tentang ulang tahun anaknya disekolah, selain makanan ternyata masih ada yang perlu dipikirkan, souvenir ultah atau beken dengan nama Goodie bag..apaan tuh goodie bag?
wah thanks to Google banget deh, saat seperti ini terbantu sekali, tinggal masukkan keyword Goodie Bag, klik tombol telusuri…taraaa..

oo goodie bag itu souvenir ulang tahun, bentuknya tas bisa diisi macem macem. Bisa taro, chiki, oki jelly drink, biskuat, nyam nyam, yupi, koko krunch..ya tergantung kebutuhan, disesuaikan dengan budget penyelenggara hehehe. Cuma biasanya ibu-ibu juga nyelipin souvenir cantik, tas ransel gambar mickey ataupun mini. Tapi menurutku itu sunnah lah, bukan mandatory hehehe tapi seru juga ya coba-coba hunting di pasar asemka besok sabtu/minggu, siapa tahu kalo beli banyak harganya bisa miring dikit hehehe.

Kalo udah ada googie bag n nasi kuning, kira-kira masih perlu kue ulang tahun ga ya? hmm, mungkin next time kalo libur (sabtu/minggu) baru cari-cari kuenya. senengnya hunting pernak pernik untuk ultah anak🙂

5 thoughts on “Abbie’s Birthday

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s